Pencak Silat Unikom Raih Mendali Emas dan Perunggu di Ajang Sumedang Larang Open Championship (SLOC) 2019

Prestasi membanggakan kembali diraih Pencak Silat Unikom di ajang “Sumedang Larang Open Championship (SLOC) 2019” yang berlangsung pada 27 – 29 April 2019 di GOR Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang. Mendelegasikan enam orang mahasiswanya, Pencak Silat Unikom bertanding untuk kategori dewasa (mahasiswa dan umum) dan berhasil meraih enam mendali diantaranya emas dan perunggu.
Prestasi tersebut terdisi dari dua mendali emas yang disumbangkan oleh Muhamad Arif Budiman (Program Studi Teknik Arsitektur) dan Ridwan Achmad Ghazali (Program Studi Teknik Informatika). Empat mendali perunggu disumbangkan oleh Rizal Moh. Yusuf (Program Studi Teknik Arsitektur), Mella Sinta Dewi (Program Studi Sistem Informasi), Alvin Satria Nugraha dan Asep Jaenudin Sutarji (Program Studi Teknik Informatika).


Gelaran SLOC 2019 yang merupakan Kejuaraan Pencak Silat Pemasalan Tingkat Asia 2019 turut mempertandingkan beberapa kategori lainnya, yakni SD, SMP, SMA dan Dewasa (Mahasiswa & Umum). Melansir laman radartasikmalaya.com, Kejuaraan SLOC 2019 ini diikuti 1.500 peserta pesilat dari seluruh Indonesia. Tahun ini SLOC 2019 mengusung tema “Melestarikan Pencak Silat sebagai Budaya Asli Indonesia yang Membentuk Generasi Muda Berprestasi dan Berakhlak Mulia”.
SLOC menjadi ajang rutin tahunan yang digagas sebagai media dalam melestarikan budaya-budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Barat. Menilik keberadaan pencak silat sudah berkembang di dunia internasional seperti dalam ajang Sea Games, Asian Games, POM Asean dan kejuaraan dunia lainnya. Diharapkan ajang SLOC 2019 selain para peserta dapat mengasah kemampuan pencak silatnya, para peserta termotivasi untuk bertanding di kompetisi lainnya seperti memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat & Piala tetap Bupati Sumedang. (Direktorat Hms & Pro)

Sumber: Unikom Daily News

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin

    Leave a Comment

    Name*
    Email*
    Website